Cara Mudah Rubah Suasana Rumah Tetap Sejuk (Tanpa AC)


Kompor kita — Merubah suasana rumah di musim panas menjadi dingin itu merupakan solusi yang terbaik bagi Anda. Khususnya bagi yang sedang mengalami musim panas seperti sekarang ini, pasti penghuni rumah sering mengeluh akan suasana tersebut.

Jangan sampai dengan kedatangan musim panas, panas dipasang di rumah kita dan menjadi neraka.

Meskipun menggoda dan sangat nyaman, ada trik untuk menghemat dengan pendingin udara, tapi mari kita jujur: itu bukan hal yang paling ekonomis untuk menjaga rumah Anda keren.

Pada hari-hari dengan panas yang mencekik, di mana Anda diserang oleh kesedihan di musim panas yang menyebabkan panas, Anda dapat menghentikan perasaan ini dengan hanya mengikuti serangkaian tips. Perhatikan trik-trik ini yang, selain sangat sederhana, akan memungkinkan Anda menghemat tagihan di akhir bulan.

1. Ventilasi saat fajar dan senja

Sepanjang hari jendela harus tetap tertutup atau terbuka minimal, tetapi ketika matahari turun dan saat fajar, itu akan menjadi saat terbaik untuk membuka pintu dan jendela rumah Anda terbuka lebar.

Jika Anda membuat konsep, Anda akan mendapatkan rumah baru, bahkan untuk waktu yang singkat. Mungkin cukup bagi Anda untuk tertidur di malam tropis.

2. Gunakan ekstraktor:

Nyalakan tudung di dapur saat Anda memasak dan ekstraktor di kamar mandi saat Anda mandi. Dengan begitu Anda akan mengeluarkan udara panas.

Selain itu, manfaatkan taman untuk membuat barbekyu dan hindari memulai oven di rumah. Dan akan lebih baik jika Anda tidak memasak, memilih hidangan segar atau salad musim panas.

3. Mengubah bola lampu:

Lampu pijar menghabiskan 90% energinya untuk panas yang dipancarkannya, jadi menyingkirkannya dan mengubahnya dengan LED atau daya rendah akan menjadi trik yang bagus untuk mengurangi sumber panas di rumah dan menghemat.

4. Berdandan rumah musim panas Anda:

Jika Anda juga mengganti pakaian saat musim panas tiba, mengapa tidak melakukannya dengan rumah? Di luar karpet, ganti seprai untuk katun dan hindari beludru. Gunakan jernih atau berwarna dengan bunga cetak, yang memberi lebih banyak cahaya dan memengaruhi sensasi panas.

5. Peralatan rumah tangga di malam hari:

Hindari meletakkan mesin cuci piring dan mesin cuci di siang hari karena mereka mengeluarkan banyak panas. Semua peralatan, bahkan televisi, adalah sumber panas yang harus kita hindari sebisa mungkin dan lepaskan ketika tidak digunakan.

6. Tempatkan lembaran surya pada kristal:

Mereka adalah solusi efektif yang memantulkan cahaya dan panas yang masuk melalui jendela, dengan keuntungan Anda tidak perlu melepas kaca. Mereka akan mengurangi panas sebesar 82% dan Anda bisa lebih dingin di rumah menghemat tagihan listrik.

7. Memanjat tanaman di fasad:

Tanaman merambat atau bugenvil ideal di bagian depan rumah Anda untuk bertindak sebagai penghalang alami terhadap panas. Anda akan mendapatkan kamar yang lebih sejuk dan juga suasana yang lebih ceria.

8. Air untuk menyegarkan:

Jika Anda memiliki teras, balkon, teras, taman atau teras, sirami lantai di malam hari untuk menyegarkannya. Panas terakumulasi di tanah dan akan sedikit menenangkannya.

Dengan lantai di dalam rumah, triknya adalah menggosoknya dengan air dingin, meninggalkannya agak lebih basah dari biasanya.

Jika tertarik dengan tips dan trik diatas, maka tidak ada salahnya apabila dipraktikkan di lingkungan anda dan merubah suasana neraka layaknya seperti di surga.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Rubah Suasana Rumah Tetap Sejuk (Tanpa AC)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel