Hebat, Obat Rumahan Mampu untuk Menghilangkan Gejala Cacar Air


Komporan blog — Cacar air, atau varicella, adalah virus yang umum dan sangat menular. Cacar air paling umum terjadi pada masa kanak-kanak, tetapi juga mungkin bagi orang dewasa untuk mendapatkan cacar air.

The cacar infeksi umumnya akan hilang dalam beberapa minggu, dan tubuh kemudian akan menciptakan kekebalan terhadap virus.

Namun, gejala cacar air bisa sangat menjengkelkan saat infeksi aktif.

Gejala utama cacar air adalah ruam yang menghasilkan luka merah, mirip dengan lepuh, yang menyebar ke seluruh kulit. Ruam itu gatal dan kadang-kadang menyakitkan, dan bertambah buruk ketika seseorang menggaruknya.

Namun, banyak pengobatan rumahan yang dapat membantu meringankan gejala cacar air dan mencegah orang untuk memetik luka. Pelajari tentang pengobatan rumahan untuk gejala cacar air dalam artikel ini.

Obat rumahan dan cara menggunakannya
Tidak ada obat untuk cacar air. Namun, vaksin dapat mencegah sebagian besar kasus infeksi.

Biasanya, begitu seseorang terinfeksi, mereka hanya harus menunggu prosesnya karena tubuh mereka mengatasinya.

Obat rumahan dapat membantu dengan gejala tertentu dan membuat proses lebih tertahankan. Di bawah ini, kami daftar solusi yang mungkin untuk setiap gejala.

Rasa gatal
Banyak orang yang terkena cacar air akan mengeluh gatal yang terus-menerus terkait dengan virus.

Gejala ini sangat sulit bagi anak-anak, karena mereka mungkin tidak mengerti bahwa penting untuk tidak menggaruknya.

Obat untuk gatal termasuk:
Losion kalamin: Losion kalamin adalah campuran seng oksida dan kalamin. Mengoleskannya dengan lembut ke luka pada kulit dapat membantu meredakan rasa gatal.

Memanggang soda kue : Menambahkan secangkir soda kue ke dalam air dingin dapat membantu menenangkan kulit yang gatal.

Oatmeal baths : Menambahkan oatmeal atau bubuk koloid, oatmeak mentah ke dalam bak mandi hangat dapat membantu mengurangi rasa gatal. Oatmeal mengandung senyawa antiinflamasi bermanfaat yang disebut beta glukan , yang dapat mengurangi peradangan dan intensitas rasa gatal.

Kompres dingin : Membungkus kompres es dengan handuk dan mengoleskannya secara lembut ke kulit yang gatal dapat membantu meredakan gatal.

Teh chamomile : Menerapkan teh chamomile yang dingin atau menambahkan bunga chamomile ke dalam bak mandi juga dapat membantu meredakan gatal, karena sifat anti-inflamasi dan antibakteri chamomile .

Antihistamin : Antihistamin oral seperti diphenhydramine (Benadryl) dapat membantu beberapa orang mengelola gejala.

Gangguan : Meskipun ini bukan pengobatan, dalam banyak kasus, menghilangkan pikiran mungkin cukup untuk menahan keinginan untuk menggaruknya. Bermain game, membaca, atau menonton film yang menarik bisa menjadi gangguan yang baik, terutama bagi anak-anak.

Mencegah gatal juga merupakan bagian penting dari perawatan. Menggaruk luka dapat membuat gatal menjadi lebih buruk dan dapat meningkatkan risiko komplikasi, seperti luka terbuka yang berdarah atau mengembangkan infeksi sekunder.

Kiat pencegahan juga meliputi:
memotong kuku pendek untuk menghindari membuat luka di kulit. menaruh kaus kaki bersih di tangan pada malam hari untuk menghindari goresan saat tidur.

mengenakan pakaian longgar yang terbuat dari serat alami, seperti katun menepuk-nepuk tubuh dengan handuk bersih setelah mandi, daripada menggosok kulit.

menghindari aktivitas atau menjadi terlalu panas atau berkeringat, karena ini dapat mengiritasi luka.

tidak makan makanan yang pedas atau pedas jika ada luka di mulut.

Pertimbangan keamanan untuk anak-anak
Cacar air paling umum terjadi pada anak-anak, dan ada beberapa hal khusus yang perlu dipertimbangkan ketika merawat anak.

Anak-anak tidak boleh mengambil versi dewasa dari obat apa pun, termasuk obat OTC, kecuali jika dokter secara khusus memberi tahu mereka. Selalu patuhi produk yang dirancang untuk anak-anak dan ikuti instruksi dosis.

Jangan pernah menggunakan aspirin , dan jika mungkin, hindari penggunaan ibuprofen (Advil) pada anak-anak dengan cacar air. The Centers for Disease Control dan Pencegahan (CDC) mencatat bahwa produk ini dapat menyebabkan berpotensi mengancam kehidupan komplikasi.

Penting juga untuk mengambil langkah-langkah untuk mencegah penyebaran infeksi. Jauhkan anak-anak dari sekolah dan jauh dari ruang publik untuk mencegah penyebaran virus.

Jika perlu mengatur perjanjian medis untuk anak, hubungi dokter terlebih dahulu. Muncul ke perawatan darurat dapat menempatkan orang lain, seperti orang-orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah dan mereka yang belum divaksinasi, berisiko tertular infeksi.

Cacar air cenderung sembuh tanpa perawatan, tanpa perlu mencari perhatian medis. Namun, dalam beberapa kasus khusus, seseorang harus mengunjungi dokter.

Beberapa orang memiliki risiko komplikasi yang lebih tinggi, dan mereka harus menghubungi dokter pada tanda pertama cacar air. Kelompok-kelompok ini termasuk:

- wanita hamil
- bayi baru lahir
- orang di atas usia 12
- orang dengan sistem kekebalan yang lemah
- orang dengan paru-paru kronis atau kondisi kulit
- orang yang menjalani terapi steroid

Jika seorang dokter mendiagnosis cacar air cukup awal, mereka dapat meresepkan obat antivirus yang dapat membantu membersihkan infeksi lebih cepat.

Selain itu, siapa pun yang mengalami gejala yang lebih parah harus mengunjungi dokter. Gejala parah termasuk:
- demam tinggi atau demam yang berlangsung selama lebih dari 4 hari
- nanah mengalir dari luka
kesulitan berjalan, bernapas, atau bangun
- muntah
- leher kaku
- sakit perut yang parah

Anak-anak secara rutin menerima dua dosis vaksin cacar air, yang mencegah infeksi cacar air sama sekali dalam banyak kasus. Persentase kecil orang yang mendapatkan vaksinasi dan masih terkena cacar air akan mengalami gejala yang lebih sedikit atau lebih ringan .

Kesimpulannya, cacar air biasanya sembuh dengan sendirinya dalam 1-2 minggu. Mengelola gejala dapat membantu banyak orang menemukan kelegaan selama masa ini.

Penting juga untuk menemukan cara untuk menghindari goresan, karena menggaruk dapat menyebabkan luka terbuka, infeksi, dan jaringan parut.

Jika seorang dokter mendiagnosis cacar air cukup awal, mereka dapat meresepkan obat kepada orang-orang yang berisiko tinggi untuk membantu membersihkan infeksi. Vaksin juga dapat membantu orang menghindari infeksi sepenuhnya.

Beberapa pengobatan rumahan dalam artikel ini tersedia di toko obat atau online.
- Belanja lotion kalamin.
- Beli soda kue.
- Berbelanja untuk oatmeal koloid.
- Berbelanja teh chamomile.
- Berbelanja antihistamin.
- Belanja untuk acetaminophen.

Belum ada Komentar untuk "Hebat, Obat Rumahan Mampu untuk Menghilangkan Gejala Cacar Air"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel