Catat! Manfaat dan Efek Samping Kafein Bagi Kesehatan


Komporan blog, Manfaat dan efek samping kafein — Kafein terkenal dengan efeknya pada kecerdasan emosional. Salah satu alasan yang membuat orang kecanduan kafein adalah efeknya pada suasana hati mereka.

Studi lebih lanjut menunjukkan bahwa kafein meningkatkan kemampuan kognitif dan meningkatkan kinerja tugas.

Ini dapat meningkatkan rentang perhatian dan membuat memori efektif. Meskipun penelitian terbaru menunjukkan bahwa peningkatan kinerja adalah hasil dari penarikan kafein, penelitian ini tidak konklusif. Ini berpendapat bahwa ketika Anda mengonsumsi kafein, itu hanya ketika Anda bertindak normal.

Ketika seseorang menelan kafein, hal itu memicu pelepasan adrenalin yang merupakan sumber utama "pelarian dan perlawanan". Ini adalah mekanisme bertahan hidup yang membuat Anda melarikan diri atau melawan ketika dihadapkan dengan ancaman yang akan segera terjadi. Oleh karena itu, kafein menempatkan otak dan tubuh dalam keadaan yang dapat digambarkan sebagai hiper-gairah, dengan demikian, membuat gerakan seseorang untuk membanjiri perilakunya.

Telah diamati bahwa efek paling umum dari kafein adalah kecemasan dan lekas marah. Namun, asupan kafein membuat emosi Anda menjadi lebih baik.

Kafein memakan waktu 24 jam di dalam tubuh dan itulah mengapa sangat sulit untuk tidur setelah menggunakannya. Ini menjadikan zat tersebut cocok untuk orang yang bekerja semalaman. Ketika Anda bangun di pagi hari dengan perasaan cacat emosional, minum minuman yang mengandung kafein untuk mengembalikan tubuh Anda ke fungsi normalnya dan membuatnya merasa lebih baik.

Jika merasa lelah dan mengantuk di sore hari, mengonsumsi kafein sehingga adrenalin meningkat dan membuat tubuh Anda sedikit meningkat secara emosional.

Zat ini membuat ketagihan, oleh karena itu jika Anda ingin berhasil mengurangi asupannya, untuk mencari bimbingan dari seorang profesional medis yang memenuhi syarat karena penarikannya yang tiba-tiba dapat menyebabkan berbagai komplikasi dalam tubuh. Efek penarikan yang mungkin Anda alami termasuk kelelahan, sakit kepala, dan kurang konsentrasi.

Meskipun ada sejumlah efek samping buruk yang datang dengan mengonsumsi kafein, ia tetap menjadi suplemen makanan yang paling banyak digunakan di dunia. Diyakini bahwa negara-negara Skandinavia adalah produsen dan konsumen terkemuka zat ajaib ini.

Di Amerika juga di antara negara-negara yang warganya mengonsumsi banyak kafein setiap hari. Meskipun orang dewasa berhak atas 200 mg kafein sebagai dosis yang dianjurkan, ada kemungkinan bahwa sejumlah orang dewasa di negara-negara ini mengonsumsi setinggi 600 mg setiap hari.

Belum ada Komentar untuk "Catat! Manfaat dan Efek Samping Kafein Bagi Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel